DESKRIBSI

Jual Karung Beras, Karung Laminasi, Jual Karung Beras, Jual Karung Laminasi, harga Karung Beras, Harga Karung Laminasi, Ukuran Karung Beras, Ukuran Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Daur Ulang, Karung Warna Cream, Karung Warna Kuning, Karung Gabah, Pabrik Karung Beras | Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Phone/Fax: 031-8830487 | Email: limcorporation2009@gmail.com

Ini Dia 3 Varietas Beras Yang Mempunyai Khasiat Tinggi


Terdapat banyak jenis beras di Indonesia, tetapi paling banyak yaitu varian beras putih. Padahal jenis beras ada beberapa macam seperti beras coklat, beras merah, beras hitam, dan ada juga beras dari padi liar. Bahkan Beras jenis ini mempunyai khasiat yang jauh lebih bagus dari pada beras putih. Berikut beberapa khasiat dari beras.

Sebagaimana bulir serealia lain, bagian terbesar beras didominasi oleh pati sekitar 80%-85%. Beras juga mengandung protein, vitamin terutama pada bagian aleuron, mineral, dan air.

Pati beras tersusun dari dua polimer karbohidrat:
amilosa, pati yang strukturnya tak bercabang
amilopektin, pati yang strukturnya bercabang dan cenderung bersifat lengket. Kedua pati ini yang menentukan warna transparan atau tidak dan tekstur nasi tersebut lengket, lunak, keras, atau pera. Ketan hampir sepenuhnya didominasi oleh amilopektin sehingga sangat lekat, sementara beras mempunyai kandungan amilosa lebih dari 20% yang membuat butiran nasinya memencar dan keras.

Nasi merupakan makanan utama yang paling sering dikonsumsi di penjuru dunia. Padahal diketahui, makanan pokok dapat juga berasal dari kentang, gandum, ubi, dan makanan yang berkarbohidrat.

Sebetulya, tak ada yang salah dari kebiasaan makan nasi. Dengan demikian, menurut studi dari para peneliti asal Harvard, orang yang makan nasi putih lebih sering mempunyai risiko terserang penyakit diabetes tipe 2 yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang lebih jarang. Oleh sebab itu, disararankan untuk pindah untuk mengkonsumsi nasi coklat yang merupakan biji-bijian utuh yang mempunyai kandungan serat yang lebih banyak, serta dapat mengurangi risiko terserang penyakit diabetes.

Baca Juga :





Ada banyak varian beras yang mempunyai manfaat sama dan dapat dicoba, antara lain :

1. Beras merah

Beras merah sering dikenal dengan istilah beras ungu atau beras hitam. Beras merah mengandung kadar antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan bluberi ataupun brokoli.

Beras merah merupakan beras yang pada aleuronnya mengandung gen yang dapat memproduksi antosianin yang merupakan sumber warna merah atau ungu. Tetapi kandungan karbohidrat pada beras merah lebih rendah dibandingkan beras putih, tetapi nilai energi yang dihasilkan beras merah justru lebih besar dari beras putih. Selain itu, beras merah lebih kaya akan serat dan protein. Beras merah berbeda dengan ragi beras merah, bahan utama dari suplemen penurun kolesterol.

2. Beras Padi liar

Padi liar tergolong ke dalam gen Zizania, Berbeda dengan beras putih dan beras merah yang tergolong dalam gen Oryza walaupun masih sesuku Oryzeae.

Padi liar sering dijumpai di air dangkal dan aliran yang mengalir perlahan. Kandungan protein, serat, magnesium dalam beras padi liar lebih tinggi dibandingkan beras coklat dan 30 kali lebih tinggi kandungan antioksidannya dibandingkan beras putih. Intinya, padi liar tak menghasilkan beras, tetapi menghasilkan biji-bijian dari rerumputan semiakuatik.

3. Beras coklat

Beras coklat merupakan beras yang hanya dihilangkan sekamnya, namun tak dipoles menjadi beras putih. Kandungan pada beras coklat sama seperti kandungan pada beras putih. Hanya saja, beras coklat lebih banyak kandungan akan seratnya.

Fitonutrien dalam beras coklat berkaitan dengan penurunan risiko penyakit kanker, diabetes, dan jantung. Lemak dalam beras coklat dapat membusuk, maka penyimpanannya perlu di tempat yang kering dan sejuk untuk memperlama usianya.

Jika Anda membutuhkan Karung Beras untuk pengemasan serta beras lebih berkhasiat dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia 3 Varietas Beras Yang Mempunyai Khasiat Tinggi"

Posting Komentar