DESKRIBSI

Jual Karung Beras, Karung Laminasi, Jual Karung Beras, Jual Karung Laminasi, harga Karung Beras, Harga Karung Laminasi, Ukuran Karung Beras, Ukuran Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Daur Ulang, Karung Warna Cream, Karung Warna Kuning, Karung Gabah, Pabrik Karung Beras | Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Phone/Fax: 031-8830487 | Email: limcorporation2009@gmail.com

11 Fakta Unik Padi, Makanan Pokok yang Memiliki Umur 5000 Tahun

11 Fakta Unik Pada Padi

Hai, kembali lagi bersama penulis yang akan membahas seputar dunia pertanian, perkebunan, pertanian dan juga perternakan. Bila bicara mengenai makanan dasar, Indonesia adalah negara yang sama dengan beras selaku makanan khusus warganya.

Oleh karenanya, kita banyak menemui petani-petani Indonesia yang konsentrasi pada peningkatan tanaman padi. Bahkan juga di beberapa tahun awalnya, kampanye politik kerap dihubungkan dengan program "swasembada beras".

Ricepedia, satu situs yang memberi info mengenai beras dunia (diatur oleh International Rice Research Institute, AfricaRice, dan International Center for Tropical Agriculture), menjelaskan jika beras (nasi) masih jadi makanan dasar paling utama di Indonesia, walau kelompok-kelompok warga manfaatkan ubi, jagung, atau sagu selaku makanan dasar.

Padi/beras benar-benar sangat dekat sama kita, tapi kemungkinan ada banyak bukti yang kita lupakan berkenaan tanaman padi di negara kita sendiri. Bacalah tulisan di bawah ini untuk mengenali bukti-bukti itu. 

1. Padi (Oryza sativa) adalah bahan makanan paling tua di dunia yang sudah ditanamkan manusia seputar 5000 tahun lalu.

2. Berdasar bukti genetik yang diketemukan belakangan ini, padi mulai budidayakan seputar 8200 - 13.500 tahun lalu di lembah Sungai Pearl River di Cina.

BACA JUGA :

3. Tanaman padi dikenalkan ke Yunani dan ke negara disekelilingnya di daerah Mediterania dengan kembalinya anggota ekspedisi Alexander Agung dari India tahun 344 - 324 SM.

4. Padi jadi makanan dasar beberapa negara dengan penghasilan rendah sampai menengah.

5. Lebih dari separoh warga dunia konsumsi nasi dengan minimal 20% penghasilan kalori harian seorang diambil dari nasi.

6. Gandum, jagung, dan padi ialah tiga pertanian terbesar di dunia.

7. Beras telah dikenali dan disebut dalam tragedi kuno Yunani. Tragedi Sophocles menyebutkan padi atau beras yang dari Ethiopia. Komedian Aristoohanes dalam syairnya menyebutkan beras untuk resep nasi gulung.

8. Padi adalah sisi dari folklore Cina. Menurut kepercayaannya, seorang gadis harus habiskan semua nasi di piringnya sebab tiap butir nasi akan memvisualisasikan guratan, jerawat, atau cacat di wajah akan suaminya kelak.

9. Waktu habis upacara pernikahan dan sesudah pemberkatan atas pengantin lelaki dan pengantin wanita, menjadi adat di semua budaya untuk melempari butiran beras di kepala ke-2 mempelai untuk doakan ke-2 nya sejahtera dan makmur di hari esok.

10. Di India, beras ialah makanan pertama yang dihidangkan seorang istri ke suaminya sesudah menikah. Beras makanan pertama yang dikasih ke bayi yang baru lahir, dengan keinginan hari esok yang sejahtera.

11. Tembok Besar Cina yang dibuat pada periode Dinasti Ming pada era ke-15 dan 16 memakai bubur beras digabung dengan kalsium karbonat selaku semen untuk menyambung batu-batuan.

Konsumsi nasi putih harus juga disertai dengan makanan yang lain memiliki kandungan protein, vitamin, lemak, mineral, dan beberapa zat yang lain diperlukan oleh badan. Melahap nasi dalam jumlah dan gabungan yang sama saran malah akan memberi banyak faedah untuk badanmu.

Beberapa orang yang konsumsi padi/beras secara salah, seperti terlalu berlebih dan lain-lain. Hal berikutlah yang membuat padi/beras jadi asal mula penyakit karena konsumsi beras/padi secara tidak betul. Tetapi, konsumsi nasi putih tidak selamanya beresiko kok, seandainya dimakan tidak terlalu berlebih. Nasi putih cuman dianjurkan untuk isi tidak lebih dari 40 % dari tiap jatah makanan yang kamu makan setiap hari.

Nah, berakhir sudah pembahasan materi untuk artikel kali ini. Jangan lupa share agar semua mendapat informasi yang bermanfaat ini ya. See you later!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Fakta Unik Padi, Makanan Pokok yang Memiliki Umur 5000 Tahun"

Posting Komentar