DESKRIBSI

Jual Karung Beras, Karung Laminasi, Jual Karung Beras, Jual Karung Laminasi, harga Karung Beras, Harga Karung Laminasi, Ukuran Karung Beras, Ukuran Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Daur Ulang, Karung Warna Cream, Karung Warna Kuning, Karung Gabah, Pabrik Karung Beras | Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Phone/Fax: 031-8830487 | Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengulik Nilai Marketing Dari Sebuah Kemasan

Sekarang ini peran kemasan suatu produk tidak hanya sebagai pelindung sebuah produk atau untuk memudahkan dalam pengiriman barang. Namun sekarang ini kemasan sudah menjadi salah satu alat marketing dari sebuah produk. Contonya adalah pada saat kita berbelanja di toko atau di supermarket atau pasar swalayan hal yang pertama yang kita lihat adalah kemasan yang menarik.

 Kemasan yang menarik dan memiliki nilai estetika tentu saja menjadi nilai plus di mata kita. Sebuah kemasan yang menarik menjadi salah satu faktor pendukung untuk konsumen mengeluarkan uang.

Ada berapa hal yang tidak boleh luput untuk sebuah kemasan dari segi marketing.

1. Unik
Kemasan yang unik akan menjadi pembeda dari  produk yang sejenis. Kemasan yang unik akan tentu menjadi incaran konsumen dan akan menjadi sebuah keunggulan sebuah produk.

2. Mudah dikenal
Salah satu cara memasarkan produk dari sebuah kemasan adalah dengan cara membuat kemasan itu lebih mudah dikenal. melokalisir kemasan sebuah produk adalah salah satu cara untuk membuat produk mudah di kenal misalnya dengan cara menggunkan bahasa negara atau daerah setempat.

3. Mudah dingat
Konsisten dalam desain kemasan dari sebuah produk juga menentukan apakah produk itu laku di pasaran atau tidak. Dengan desain kemasan yang konsisten dalam jangka waktu tertentu tentu saja akan membuat produk yang dijual akan mudah diingat.

4. Mudah dilihat
Dalam sebuah kemasan tentu harus memikirkan apakah produk yang di jual mudah dilihat atau tidak. Di pasar swalayan banyak produk yang jenis di jual tentu saja peran kemasan sangat penting untuk menarik perhatian konsumen. Dengan kemasan yang mudah dilihat tentu saja produk yang kita jual selangkah didepan daripada produk sejenis.

Kemasan menjadi salah satu ujung tombak apakah produk kita bisa bersaing dengan produk-produk sejenis. Dengan kemasan yang unik, mudah dikenal, mudah diingat dan mudah dilihat tentu saja ini menjadi nilai plus produk yang kita jual di mata konsumen.

Salah satu jenis bahan yang sering digunakan untuk kemasan adalah plastik. kemasan dalam bentuk plastik dapat berbentuk kaku maupun kemaasan yang mudah dibentuk dan fleksibel. kemasan plastik banyak digunakan dengan pertimbangan bahan plastik mudah dibentuk sesuai dengan keinginan terutama untuk pemasaran, tidak bersifat korosif dan tidak perlu penanganan khusus.

Dalam dunai perdagangan plastic terbagi menjadi 2 yaitu ada plastic yang digunakan untuk mengemas bahan pangan (food grade) dan ada plastic untuk mengemas bahan bukan pangan (food non-grade). Salah satu contoh kemasan plastik yang food grade adalah plastik beras atau karung beras.

Pada awalnya kemasan karung beras menggunakan karung goni akan tetapi pada perjalannya karung goni di gantikan oleh plastik untuk pengemasannya. Selain faktor ekonomis dimana karung dari plastik lebih murah dibandingan dengan karung dari goni, selain itu karung plastik memiliki keunggulan terutama dari desain kemasan yang bisa kita gambar sesuai dengan keinginan kita dan banyaknya jenis karung plastik yang dapat jadi pilihan untuk mengemas beras. Ada berberapa jenis karung plastik yang bisa digunakan seperti :

1. Karung Beras Putih Polos 
Karung beras putih polos biasanya memiliki bahan yang sedikit lebih tebal dibandingkan karung beras lainnya, pastinya terlihat polos tanpa ada cap atau print merk khusus pada karung tersebut.

2. Karung Beras Transparan
Berbeda dengan karung beras putih polos, karung beras ini memiliki bahan yang lebih tipis dibandingkan karung beras putih polos sehingga jika diperhatikan karung beras jenis ini terlihat lebih transparan

3. Karung Beras Printing  dan Sablon Merk Khusus (Custom)
Kelebihan yang diberikan dari karung beras printing dan sablon ini yaitu anda bisa memesan karung beras merk sendiri sesuai keinginan dengan cara di printing ataupun disablon. Selain itu, biasanya pada jenis karung beras ini selalu memiliki warna yang bermacam-macam sehingga terlihat lebih menarik.

4. Karung Laminating/Laminasi
Tak jauh berbeda dengan karung beras printing dan sablon, merk pada karung beras laminating juga menggunakan cara printing dalam pembuatannya.
Baca juga Manfaat Karung Sebagai Kemasan Yang Multi Fungsi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengulik Nilai Marketing Dari Sebuah Kemasan"

Posting Komentar