DESKRIBSI

Jual Karung Beras, Karung Laminasi, Jual Karung Beras, Jual Karung Laminasi, harga Karung Beras, Harga Karung Laminasi, Ukuran Karung Beras, Ukuran Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Daur Ulang, Karung Warna Cream, Karung Warna Kuning, Karung Gabah, Pabrik Karung Beras | Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Phone/Fax: 031-8830487 | Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengulik 7 Fakta Unik Buah Pisang, Jadi Buah Tertua di Dunia?

Buah Pisang

Saya yakin pasti hampir semua dari kalian sudah mengenal buah pisang. Buah pisang merupakan salah satu jenis buah yang menjadi favorit banyak orang, tak heran jika yang satu ini sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia. Buah pisang atau olahannya bisa Anda temui dibeberapa tempat seperti pasar tradisional, supermarket, restoran, kafe, dsb. 

Baca Juga:

Walaupun pisang sangat populer, namun masih banyak orang yang ternyata belum mengetahui tentang fakta unik dari buah pisang. Dilansir dari beberapa sumber. Berikut 7 fakta unik dari buah pisang yang jarang diketahui.

1. Menjadi Buah Tertua di Dunia

Pada awalnya buah pisang diperkenalkan secara resmi di Amerika Serikat pada perayaan 100 tahun pertama negara itu tepatnya pada tahun 1875. Jauh sebelum itu, buah pisang dipercaya berasal dari hutan di negara Malaysia ribuan tahun lalu lamanya. Sebelum masehi, buah pisang dibawa ke negara India dan diberi nama sebagai "Buah pria sejati".

2. Termasuk Golongan Berry

Tidak seperti buah berry pada umumnya, buah pisang memiliki bentuk yang berbeda. Walaupun begitu, buah pisang ternyata masih termasuk golongan berry karena mengandung biji di dalam buah. Selain itu, buah pisang juga memiliki 3 struktur lapisan sama seperti buah golongan berry lainnya.

3. Alergi Pisang

Semua yang berlebihan memang tidak baik, sama halnya dengan mengonsumsi buah pisang secara berlebihan. Ternyata banyak mengonsumsi buah pisang bisa menyebabkan reaksi alergi yang diawali mual, pusing, dan sakit perut yang jika dibiarkan terus menerus bisa menyebabkan kematian.

4. Warna Pisang

Pisang 

Buah pisang yang banyak dikenal berwarna kuning, namun ada juga pisang yang berwarna hijau, merah, hingga ungu cerah. Bahkan saking populernya pisang dengan warna kuning, bayak orang menganggap bahwa hanya pisang kuninglah satu-satunya jenis pisang.

Untuk pisang warna lain seperti warna merah, memiliki rasa yang sangat pahit dan tekstur seperti tepung saat mentah. Namun jika sudah matang, pisang merah rasanya manis dan creamy, beberapa orang menyebutkan rasanya mirip strawberry atau raspberry.

5. Zat Radioaktif

Tahukan kalian, bahwa pisang memiliki zat radioaktif, namun sagat kecil. Zat tersebut berasal dari kandungan zat potasium yang cukup tinggi dalam buah pisang. Kurang lebih pisang mengandung potassium-40 yang merupakan isotop radioaktif dari potasium.

6. Pisang Tidak Memiliki Pohon

Banyak orang menganggap bahwa buah pisang memiliki pohon. Sebetulnya, buah pisang tidak tumbuh dipohon melainkan dari struktur akar yang memiliki batang diatas tanah. Tanaman pisang diklasifikasikan sebagai tanaman herba yang mempunyai bentuk layaknya pohon. Tanaman pisang juga merupakan jenis tanaman herbaceous terbesar di dunia.

7. Baik untuk Kesehatan Kulit

Bagi Anda yang ingin memiliki kulit sehat, Anda bisa gunakan buah pisang yang terlalu matang untuk digunakan sebagai masker wajah. Masker wajah dari buah pisang sangat bagus untuk membuat kulit agar tampak lebih sehat dan cerah. Untuk cara membuatnya, cukup ambil buah pisang yang sudah matang atau lembek, lalu haluskan dengan cara ditumbuk hingga menjadi adonan seperti pasta.

Oleskan masker tersebut ke kulit wajah yang sudah dibersihkan dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Jika sudah, bilas menggunakan air bersih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengulik 7 Fakta Unik Buah Pisang, Jadi Buah Tertua di Dunia?"

Posting Komentar